Mengontrol Perilaku Mencintai Perilaku

Anda sedang mencari info tentang Mengontrol Perilaku Mencintai Perilaku? Di sini Balik Blog anda dapat menemukan informasi terbaik. Selamat Menikmati.
manfaat sari lemmon dapat menyegarkan pernafsan dapat menurukan berat badan dan lain sebagai nya yu tunggu apa lagi buruan di coba sekarang.

Ketika Zack dan Tiffany mulai berkonsultasi dengan saya, mereka hampir bercerai setelah 16 tahun menikah. Tidak ada yang benar-benar ingin mengakhiri pernikahan, namun keduanya sengsara. Keduanya percaya bahwa kesengsaraan mereka adalah karena orang lain, dan keduanya dapat dengan jelas mengartikulasikan kesalahan orang lain.

“Tiffany begitu jauh dan tidak peduli sebagian besar waktu, dan ketika kita bersama dia sangat kritis terhadapku. Saya tidak bisa melakukan apa pun di matanya. Saya berusaha sangat keras untuk menyenangkannya, tetapi tidak peduli apa yang saya lakukan, itu tidak cukup baik. "

"Sepertinya aku tidak bisa terhubung dengan Zack. Dia pria yang sangat baik tetapi saya tidak bisa merasakan apa pun dengannya. Saya merasa jengkel dengan dia dan saya tidak tahu mengapa. Dia hanya mengganggu saya. Saya merasa dia selalu menginginkan sesuatu dari saya dan saya tidak suka berada di dekatnya. Dan dia sangat baik! Apa yang salah dengan saya sehingga saya tidak suka seseorang bersikap baik? "

Aku bisa segera melihat bahwa masalah mendasar dalam hubungan ini adalah bahwa Zack dan Tiffany terjebak dalam berbagai bentuk perilaku pengendalian, namun tak satu pun dari mereka yang secara sadar berusaha mengendalikan.

Zack adalah juru kunci. Dia mencoba mengendalikan dengan menjadi "orang baik" dan melakukan semua yang dia pikir diinginkan Tiffany, termasuk membuat makan malam setiap malam, mencuci pakaian, dan melakukan sebagian besar perawatan anak, meskipun keduanya bekerja. Dia diam-diam percaya bahwa jika dia cukup baik, dia bisa memiliki kendali atas Tiffany yang mencintainya dan dihidupkan kepadanya. Apa yang tidak disadarinya adalah bahwa kebaikannya benar-benar “menarik” pada Tiffany, yang merupakan salah satu alasan dia menjaga jarak. Di bawahnya, Zack memiliki rasa takut yang besar akan penolakan dan berusaha mengendalikan Tiffany agar tidak menolaknya.

Tiffany berusaha mengendalikan Zack terutama dengan kritiknya. Dia kritis setiap saat dia merasa Zack menginginkan sesuatu darinya untuk membuatnya merasa aman dan dicintai. Dia memiliki harapan rahasia bahwa jika dia cukup mengkritiknya, dia akan berhenti menariknya untuk kasih sayang, seks, dan perhatian. Tanpa disadari, Tiffany memiliki ketakutan yang sangat besar akan enfulfment, dan berusaha melindungi dirinya dari ditelan dan dikendalikan oleh Zack. Selain itu, Tiffany tidak bisa mengalami siapa Zack karena dia mengesampingkan dirinya untuk menyenangkannya. Dia tidak bisa terhubung dengan dia sampai dia sendiri yang otentik.


Segala sesuatu yang Zack lakukan untuk melindungi dari penolakan menyadap ketakutan Tiffany akan engulfment, sementara semua yang dilakukan Tiffany untuk melindungi dari engulfment menyadap ketakutan Zack akan penolakan. Semakin Zack menarik dengan baik, semakin banyak Tiffany pindah, dan semakin Tiffany pindah, semakin banyak Zack menarik. Apa jalan keluar dari lingkaran perlindungan ini?

Baik Zack dan Tiffany perlu belajar bagaimana menjaga diri mereka sendiri dengan penuh kasih, daripada berusaha mengendalikan yang lain. Zack perlu belajar cara tidak menganggap perilaku Tiffany sebagai penolakan pribadi. Dia perlu melihat bahwa pengunduran dirinya datang dari ketakutannya akan jebakan yang dia gunakan, tetapi dia bukan penyebab ketakutannya. Dia memiliki cara ketakutan ini sebelum bertemu dengannya. Zack juga perlu mulai mencintai dirinya sendiri daripada “baik” pada Tiffany. Dia perlu belajar untuk bertanggung jawab atas perasaan kesejahteraannya sendiri daripada bergantung pada Tiffany untuk itu. Dalam belajar merawat dirinya sendiri, dia secara alami akan berhenti menarik Tiffany karena rasa berharga dan keamanannya.

Tiffany perlu belajar berbicara kebenarannya tanpa menyalahkan atau menghakimi. Alih-alih menarik diri dan mengkritik, dia perlu membela dirinya sendiri dan menetapkan batas-batas penuh kasih dengan Zack agar bisa bergerak melampaui ketakutannya akan kebusukan. Dia perlu belajar mengatakan hal-hal seperti, “Zack, saya menghargai makan malam yang Anda buat, tetapi saya merasa seperti Anda membuatnya dengan harapan bahwa saya sekarang harus mencintaimu, daripada karena Anda merasa ingin membuat makan malam. Saya lebih suka Anda tidak membuat makan malam kecuali Anda melakukannya karena Anda benar-benar ingin dan tanpa harapan terlampir. Saya merasa tertarik dan rasanya tidak enak. "

Zack dan Tiffany memutuskan bahwa ada baiknya belajar bagaimana mencintai diri sendiri dan kemudian melihat apa yang terjadi dengan pernikahan mereka. Untungnya, karena keduanya mengabdikan diri untuk belajar untuk mengambil penuh, tanggung jawab 100% untuk perasaan dan kebutuhan mereka sendiri, mereka dapat keluar dari lingkaran pelindung, pengontrol, dan ke dalam lingkaran cinta. Ketika mereka belajar untuk bertanggung jawab atas diri mereka sendiri, cinta mereka satu sama lain secara bertahap kembali.

0 Comments:

Post a Comment